Large Rainbow Pointer

Translate This Site!

Rabu, 10 Februari 2016

My Daily Hair Care Routine

Hallo guys! Welcome back to my blog.  di kesepatan kali ini, aku akan berbagi tips merawat rambut dengan beberapa items yang biasa aku gunakan, mulai dari shampoo hingga hair mask...

Sebelumnya aku ingin bercerita sedikit, rambut ku ini asli nya bukan lurus melainkan keriting. Tapi, aku sudah mulai mencoba treatment pelurusan rambut yang dikenal dengan smoothing sejak aku masih berada di kelas 6 SD, dan sekarang aku sudah lulus SMA dan sedang melanjutkan studi ku disalah satu universitas swasta di Depok. Kalau di hitung-hitung, aku sudah melakukan smoothing sebanyak 10x dalam hidupku, bisa dibayangkan bagaimana menderita nya rambut ku :(

Namun, semenjak aku mulai bisa mencatok rambut ku sendiri, aku mulai menghentikan kebiasaan nge-smoothing rambut ku yang biasanya aku lakukan setiap 8 bulan sekali itu. Dan hasil nya memang lebih memuaskan kalau aku mencatok nya sendiri..

Sekarang, rambut ku sudah berangsur angsur pulih dari penyakit nya yaitu kering dan bercabang, apa saja sih produk  yang aku gunakan? okeyyyy langsung saja kita kembali ke topik pembahasan awal kita..Untuk shampoo, daily hair mask, dan conditioner, aku menggunakan produk keluaran dari Rudy Hadisuwrno Cosmetic yang Damage Defense (untuk rambut rusak) 






Step #1

Aku keramas menggunakan Daily Shampoo dari Rudi Hadisuwarno Damage Defense, dia mengandung Sunflower Extract yang sangat baik untuk merawat rambut yang rusak akibat pewarnaan, pelurusan, pengeritingan dan lain lain. 
Harga Daily Shampoo Rudi Hadisuwarno Damage Defense: sekitar Rp. 25.000,-



Step #2
Kalau biasanya pada shampoo lain sehabis keramas kita menggunakan conditioner, beda dengan produk ini, langkah kedua adalah penggunaan daily hair mask. Kegunaan nya tidak jauh beda dengan shampoo nya, aku sangat suka dengan wangi yang didapat dari produk ini. Setelah keramas, aplikasikan ke rambut dan diamkan selama 5 menit.
Harga Hair Mask Rudi Hadisuwarno Damage Defense: sekitar Rp. 45.000,-



Step #3
Setelah di cuci bersih, langkah terakhir adalah penggunaan conditioner. Conditioner sangat baik untuk rambut yang kering dan bercabang, dan juga membuat lambut terasa lebih halus dan lebmbut dan juga gampang diatur.
Harga Conditioner Rudi Hadisuwarno Damage Defense: sekitar Rp. 29.000,-


Kemudian bilas rambut hingga bersih. Setelah itu, keringkan rambut dengan handuk. Lalu biasanya saya akan mengaplikasikan Hair Serum dari XL Professionel yang berwarna ungu.

untuk apa sih hair serum itu? Bukankah sudah ada shampoo, kondisioner, creambath, dan masker rambut, lalu untuk apalagi harus pakai hair serum?

Umumnya hair serum mengandung silikon yang kabarnya dapat melindungi rambut dari panas terik sinar matahari, atau aplikasi produk pengering rambut. Selain itu, inilah beberapa manfaat dari hair serum:

Memberikan kesan lurus
Setelah mengaplikasikan hair serum, biasanya rambut jadi terlihat lebih lurus. Bila mulanya rambut terlihat kusam dan berantakan, tiba-tiba serum ini secara ajaib membuat rambut jadi mudah ditata.Serum juga membuat rambut jadi lebih ringan dan berkilau, sehingga saat tergerai nampak seperti rambut sehat.

Mengobati kerusakan

Berbeda dengan produk perawatan rambut lainnya, hair serum efektif mengobati kerusakan rambut. Terutama kerusakan yang disebabkan oleh panas matahari dan panas dari produk pengering rambut, yang membuat rambut jadi bercabang, patah-patah, serta kering.Apabila dipakai secara teratur, maka rambut yang patah-patah dan bercabang akan kembali sehat. Namun, tentunya Anda juga harus melengkapi dengan trimming rutin, serta pemilihan produk perawatan rambut lainnya.

UV protection

Hair serum juga menjadi UV protection yang ampuh bagi rambut. Apabila shampoo saja tak cukup melindungi, maka serum inilah yang akan menjadi perisai ketika Anda berkegiatan di bawah sinar matahari.Serum juga mencegah rambut terkena efek buruk dari sinar matahari, debu serta polusi. Sehingga membantu mengurangi kerusakan serta ancaman dari radikal bebas.

Melembabkan

Melembabkan lebih efektif setelah pemakaian kondisioner. Serum ini biasanya memang dianjurkan dipakai pada rambut yang rusak, sehingga membantu pemulihan kondisi rambut dengan lebih cepat.Selain itu, pada pemakaian rambut sehat, serum dapat membuat vitalitas dan penampilan rambut jadi lebih maksimal.

Mencegah rambut terbakar

Apabila Anda setiap hari adalah pengguna produk pengering rambut, maka pastikan Anda juga mengaplikasikan serum terlebih dahulu. Serum ini dapat mencegah panas merusak rambut, dan menjadi perisai sehingga rambut tetap lembut dan lembab. Serum juga mencegah rambut kering, pecah-pecah serta bercabang.

Nah, banyak sekali bukan manfaat dari Hair Serum untuk rambut kita?
Hair Serum yang biasa aku gunakan adalah Hair Serum keluaran XL Professionel yang berwarna ungu. Yang aku suka dari produk ini, dia tidak seperti Hair Serum pada umumnya, dia tidak lengket dan juga tidak membuat rambut kita lepek.
Harga Hair Serum XL Professionel Spa Revitalizzing: sekitar Rp. 80.000,-



Dan yang terakhir adalah Hair Mask dari Makarizo yang untuk Repair Treatment. Lagi-lagi produk yang aku pilih ini untuk merevitalisasi rambut yang rusak. Dan aku menggunakan hair mask ini hanya 2 minggu sekali kok. Namun bagi kalian  yang memiliki masalah rambut kering dan bercabang karena hair styling, aku sangat merekomendasikan produk ini, selain membuat rambut kita lebih halus dan lembut, wangi nya juga enak. Dan kalau kita menggunakan secara teratur selama 2 minggu sekali, dijamin rambut kalian akan lebih sehat.
Harga Hair Mas Repair Treatment Makarizo: sekitar Rp. 80.000,-



Well, cukup sekian dulu ya review tentang beberapa produk diatas yang bisa aku berikan ke kalian ladies, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya yaaa ;)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar